Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Meniran - Tanaman Herbal Yang Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Perlu anda ketahui bahwa melemahnya sistem imun tubuh kita bisa memicu munculnya berbagai penyakit. Tubuh yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah akan lebih sulit untuk melawan baketri, virus, dan sebagainya yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, tubuh akan lebih mudah sakit. Itulah sebabnya, sangat penting tentunya untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh. 

Sedangkan bagi penderita yang saat ini sedang sakit dan disebabkan oleh virus, bakteri atau sebagainya, maka meningkatkan sistem imun adalah langkah yang paling tepat. Salah satu solusi yang sangat aman dan banyak digunakan saat ini adalah obat herbal yang mengandung tanaman meniran.

Jika anda tinggal di pedesaan, tanaman meniran ini banyak ditemukan di sekitar pekarangan rumah. sayangnya banyak orang yang tidak menyadari bahwa meniran ini merupakan tanaman herbal yang bisa membantu meningkatkan sistem imun hingga mengobati berbagai penyakit lainnya. Hanya saja, bagi mereka yang sedang hamil, diharapakan untuk tidak mengkonsumsi obat herbal yang satu ini.



Tanaman herbal meniran yang juga memiliki nama lain Phyllanthus urinaria Linn ini juga terbukti sebagai obat herbal yang mengandung banyak senyawa aktif yang juga sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah penyakit seperti halnya pelarut  asam urat, anti kanker, penyakit kulit, demam, batuk, disentri, luka bakar dan masih banyak lagi penyakit lain yang bisa diatasi oleh tanaman berdaun kecil ini. Penelitian terbaru menyatakan bahwa meniran ini memiliki aktifitas imunomodulator yang berperan untuk meningkatkan sistem imun tadi.

Sistem kerja tanaman herbal ini juga terbilang aktif dan sangat luar biasa. Meniran akan terus memantau kondisi sistem imun dalam tubuh manusia. Jika sistem imun bekerja berlebihan, maka meniran akan mencoba menurunkan kerja dari sistem imun tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika aktifitas sistem imun menurun, maka meniran akan menaikkan kinerja yang menurun tersebut. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan flavonoid yang mampu mengirimkan sinyal intraseluler kepada reseptor sel untuk meningkatkan kinerja sistem imun lagi.

Berbagai manfaat bisa diperoleh dari meniran ini, tidak salah jika tanaman herbal yang satu ini sudah mulai banyak dibudidayakan untuk memenuhi kebutuhan obat herbal.

Mari kita budidayakan tanaman ini dipekarangan rumah kita karena banyaknya manfaat dari tanaman ini. 

Posting Komentar

1 Komentar

Silakan beri komentar