Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Macam-Macam Tanaman Hias untuk Dinding

Dinding rumah atau pagar seharusnya tidak hanya menjadi dinding saja, tapi akan lebih indah jika anda memanfaatkan dinding sebagai lahan kebun merambat anda. Berbagai macam tanaman hias yang sangat cantik bisa menjadi solusi untuk mempercantik dinding anda. Jika anda berminat, berikut ini macam-macam tanaman hias untuk dinding ;

a.    Jalaran api

Gambar diambil dari uma-landscape.com

Tanaman yang tumbuh menjalar ini memiliki bunga cerah berwarna orange. Model bunganya tampak seperti makanan stik yang mekar dan berdiri sejajar sehingga sangat cantik jika sudah menempel didinding pada bagian rumah anda. Tanaman yang memiliki nama latin Pyrostegia venusta ini sangat istimewa jika dijalarkan di pagar rumah anda. Warnanya yang orange menyala membuat penampilan dinding pagar anda benuasna beda dan pastinya akan semakin indah. Tidak heran jika tanaman yang satu ini banyak dipilih sebagai tanaman untuk pemanis pagar. Harga untuk tanaman ini juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp 30.000 saja untuk ukuran 1 hingga 1.5 cm.

b.    Jade vine dan Flame of irian




Gambar diambil dari kaskus.co.id dan bibitbunga.com

Jika anda menghendaki tanaman menjalar yang mejuntai, tanaman hias untuk dinding jenis ini bisa menjadi aletrnatif anda. Tanamannya biasanya tumbuh berkelompok dan menjuntai sehingga sangat tepat digantung pada pagar lantai dua atau dinding yang tinggi. Cocok juga digunakan sebagai penutup pergola sehingga halaman rumah anda akan tetap sejuk tanpa harus menghalangi air hujan untuk jatuh ke tanah. Untuk warna bunga, Jade Vine ini memiliki warna khas hijau ke abu-abuan yang model bungannya mirip dengan bunga Turi. Sedangkan Flame of Irian memiliki warna yang merah menyala dengan model bunga yang sama. Pemeliharaan untuk masing-masing bunga tersebut juga cukup mudah untuk dirawat sehingga cocok menjadi tanaman hias dinding di lingkungan rumah anda.

c.    Wisteria

Gambar diambil dari saktidesain.com

Alternatif lain tanaman hias untuk dinding adalah tanaman Wisteria. Bunga ini tergolong sebagai bunga yang cerdas karena selalu mengeluarkan aroma yang sangat wangi pada bulan-bulan tertentu antara bulan April sampai dengan Mei. Bunga ini memiliki dua pilihan warna yang sangat cantik yaitu ungu dan putih. Di negara Jepang, bunga ini juga sangat populer dan masyarakatnya mengenal bunga ini dengan nama bunga Fuji. Tanaman ini cocok juga digunakan sebagai terowongan bunga yang akan membuat rumah anda tampil lebih cantik dan berbeda.

d.    Coral Vine

Gambar diambil dari bibitonline.com

Tanaman hias untuk dinding yang juga tidak kalah cantik adalah Coral Vine. Tanaman merambat yang juga dikenal dengan nama air mata pengantin ini membutuhkan waktu cukup singkat, sekitar 3 bulan saja, untuk bisa tumbuh panjang hingga 3 meter. Cara merawat tanaman ini juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan merawat berbagai tanaman hias lainnya. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Antigonon Leptopus ini sangat ideal untuk ditanam di lingkungan dataran rendah hingga dataran tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar