Kumpulan Informasi Yang Mengulas Tanaman Obat Atau Herbal Beserta Khasiatnya Dan Tumbuhan Hias Rumah

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Berbagai Tanaman Herbal yang Dapat Dijadikan Tanaman Hias

Tentunya di Indonesia yang merupakan negara yang terdiri atas berbagai kepulauan serta sebagai negara tropis maka banyak terdapat spesies t...

Total Pageviews

Cari Blog Ini

Ads

Translate

Blogroll

SEO Reports for geriaherbal.com

Ads

Blogger templates

Geriaherbal.com Pagerank

Pages

Pages - Menu

Pages - Menu

BTemplates.com


Pages

Popular Posts

Rabu, 21 Oktober 2015

Berbagai Tanaman Herbal yang Dapat Dijadikan Tanaman Hias


Tentunya di Indonesia yang merupakan negara yang terdiri atas berbagai kepulauan serta sebagai negara tropis maka banyak terdapat spesies tumbuhan di berbagai daerah. Masyarakat zaman dahulu menggunakan tanaman-tanaman yang ada di sekitar tempat tinggal mereka sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Ada banyak spesies tanaman herbal tradisional di Indonesia yang sudah digunakan oleh masayarakat Indonesia untuk mengobati berbagai penyakit namun ada beberapa yang ternyata juga bisa ditanam di pekarangan dan dijadikan tanaman hias karena buahnya ataupun bentuknya. Mari kita lihat tanaman herbal tradisional apa saja yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias.
Kembang Kertas 
id.wikipedia.org
Kembang kertas dijadikan tanaman hias karena bentuknya yang unik serta warnanya yang bervariasi dan juga cantik. Tanaman herbal yang satu ini juga umum digunakan sebagai penghias rambut, membuat air mandi yang wangi, serta sering digunakan dalam berbagai ritual pemakaman bagi bangsa India dan Cina. Bunga ini bisa memiliki berbagai warna seperti warna pink, jingga, kuning, merah tua, merah pucat, ungu, putih dan campuran warna lainnya. Tanaman herbal yang satu ini juga hanya memerlukan sedikit perawatan dan bisa segar dan sehat hanya dalam waktu dua minggu. Bila tanaman kembang kertas ini terus menghasilkan bunga maka anda hanya perlu mengurangi jumlah air dan juga pupuk dan diletakkan di tempat yang ada sinar mataharinya.

Bunga Kenop
Bunga kenop juga meruapakan tanaman herbal yang sering juga dijadikan sebagai tanaman hias. Kita juga sering menjumpai bunga kenop ini di ladang yang banyak mendapat sinar matahari. Bunga kenop merupakan tanaman hias yang berasal dari negara bagian Amerika Serikat yang tropis pada ketinggian 1000 hingga 1300 meter diatas permukaan laut. Bunga kenop merupakan tanaman hias yang mengandung Gomphrenin I,II,III,V dan juga VI. Bunga kenop juga mengandung amarathin, minyak asiri, saponin dan flavon. Bunga kenop merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat dalam hal pengobatan antara lain untuk mengobati batuk, sesak nafas, radang mata, menghilangkan dahak, tuberculosis paru, sakit mata, kejang akibat gangguan hati pada anak-anak, mimpi buruk, buang air seni tidak lancar, serta disentri.
  
Tanaman Buah Delima
kompasiana.com
Pernahkah anda melihat atau memakan buah delima? Buah yang satu ini memiliki bentuk yang unik dengan rasa yang asam hingga manis. Mungkin kita jarang menjumpai orang yang menanam buah ini di perkarangan rumahnya namun ada juga yang menanam tanaman herbal yang satu ini di pekarangan rumahnya sebagai tanaman hias. Penelitian menemukan bahwa buah delima mengandung tannin dan juga anthocyanin yang merupakan antioksidan polyphenols sehingga jika anda meminum jus delima setiap hari maka anda akan memperoleh manfaat seperti kadar kolesterol yang menurun, mendapat lebih banyak vitamin C, dan juga meningkatnya aliran darah ke jantung anda. Dengan demikian, tanaman hias yang satu ini bukan saja dapat menghias taman anda namun juga dapat menjaga kesehatan jantung anda. Delima juga diketahui dapat memperlambat efek dari penyakit Alzheimer, menjaga agar arteri anda tidak tersumbat oleh plak yang menumpuk, mambantu menjaga kesehatan gigi, penurun tekanan darah, dan juga menjaga agar tulang rawan anda tidak rusak.
Selain tanaman hias diatas masih banyak juga tanaman hias yang juga merupakan tanaman herbal tradisional yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan jantung kita dan mengobati berbagai macam penyakit. Sekian artikel ini dan sampai jumpa di artikel lainnya.

1 komentar:

Silakan beri komentar