Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Berbagai Macam Manfaat Tanaman Hias Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal tanaman hias ? Tentunya tanaman hias merupakan tanaman yang banyak diburu terutama oleh ibu-ibu yang menyukai berkebun atau merawat tanaman di pekarangan atau dalam rumah mereka. Tanaman hias merupakan tanaman yang akan memberikan keindahan bagi taman atau pekarangan mereka. Ada berbagai jenis spesies tanaman hias mulai dari jenis kaktus hingga pohon hias. Namun umumnya masyarakat Indonesia menyukai tanaman hias yang memiliki bunga.

Menurut penelitian, ternyata tanaman hias tersebut bukan saja dapat memperindah pekarangan rumah anda, namun juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan serta kecantikan anda, apalagi tanaman hias tetaplah tanaman yang akan menyegarkan udara disekitar mereka dan hal ini tentunya memberikan nilai tambah bagi orang-orang yang memelihara tanaman hias tersebut. Tanaman hias juga mampu memberikan kesejukan dan akan membantu mengurangi polusi udara dan menyediakan tempat bersantai yang akan membantu anda melepaskan segala macam stres dari aktivitas anda diluar rumah maupun didalam rumah. Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai manfaat tanaman hias bagi kesehatan serta kecantikan anda. Mari kita lihat bersama.

Beberapa manfaat dari tanaman hias antara lain :

  • Pengurang debu.

Alasan kenapa tanaman hias dapat mengurangi jumlah debu adalah karena tanaman hias akan meningkatkan level kelembaban suhu didalam ruangan. Dengan berkurangnya kadar debu dalam ruangan maka secara otomatis kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang terkait dengan organ pernapasan kita dan juga dari udara yang dingin.

  • Penghilang kantuk

Kita sudah mempelajari semenjak kita masih duduk dibangku sekolah bahwa tanaman membutuhkan senyawa karbondioksida untuk proses fotosintesis mereka. Saat kita bernafas, maka kita akan menyerap oksigen dan mengeluarkan karbondioksida, bila tidak ada tanaman maka karbondioksida akan memenuhi ruangan dan akibatnya adalah kita dapat lebih sering mengalami rasa kantuk. Bila ada tanaman hias didalam ruangan tersebut maka karbondioksida akan diserap oleh tanaman tersebut dan melepaskan oksigen yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita sehingga kadar oksigen yang dibutuhkan tubuh kita dalam aktivitas sel akan terpenuhi dan kita tidak akan mudah merasa kantuk.

  • Penhilang stres

Umumnya orang membuat taman yang indah dengan berbagai macam ornamen termasuh berbagai macam tanaman hias yang indah dan teratur agar dapat membantu mereka melepaskan stres setelah aktivitas seharian yang mereka jalani. Hal ini diakibatkan oleh efek psikis yang dialami oleh orang tersebut saat melihat keindahan tanaman hias yang akhirnya akan melepaskan stres dan membuat kita berpikir mengenai kesegaran.

  • Menghilangkan rasa sakit kepala

Sebenarnya seseorang dapat menderita sakit kepala karena berbagai macam hal termasuk diantaranya adalah banyaknya atau tingginya kandungan dari karbondioksida. Bila kita memelihara tanaman hias maka pada siang hari tanaman hias tersebut akan menyerap semua kandungan karbondioksida dalam ruangan tersebut dan menggantinya dengan oksigen yang akan membantu menghilangkan rasa sakit kepala serta memberikan rasa sejuk dan juga segar.

  • Membuat kulit menjadi lembab.

Bagi anda yang memiliki masalah kulit yang kering, maka menanam tanaman hias didalam rumah ataupun di pekarangan dapat menjadi solusi dalam mengatasi masalah kulit yang kering sebab seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tanaman hias akan membuat udara didalam ruangan menjadi lebih lembab dengan demikian secara otomatis memberikan efek terhadap masalah kulit kering anda.

Posting Komentar

0 Komentar