Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Puring Varian Baru Yang Tampil Cantik Melalui Proses Rekayasa



id.wikipedia.org
Puring mungkin dulu memang bukan tanaman yang istimewa, tapi kini puring tengah menjadi incaran bagi para penggemar tanaman hias paling cantik.

Keunikan dari tanaman ini berasal dari daunnya yang cukup unik dan memiliki beragam warna. Tanaman ini tampaknya memang sedang trend dan banyak menghiasi rumah-rumah mewah yang ada di ibu kota. Tanaman puring sendiri merupakan tanaman hias yang bisa ditanam di pekarangan. Jika dibiarkan tumbuh, tanaman ini bisa tumbuh maksimal dan semakin tinggi. Tapi anda juga bisa menggunakan media tanam berupa pot untuk membuat tampilannya semakin imut dan cantik. 

Salah satu keistimewaan tanaman ini adalah warnanya yang sangat beragam, mulai dari hijau, ungu, kuning, orange, hingga campur. Bentuk dan warnanya memang sangat eksotis sehingga banyak diminati oleh mereka yang memiliki selera tinggi pada sebuah tanaman hias. Selain dikembangkan sebagai tanaman hias, puring juga memberikan prospek yang bagus sebagai lahan bisnis tanaman hias. Tanaman hias paling cantik ini bahkan sering dibandrol dengan harga yang relatif mahal mulai dari puluhan juta bahkan hingga ratusan juta rupiah. 

Tanaman yang banyak terdapat di bagian timur Indonesia ini, dulunya memang dianggap sebagai tanamna liar. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, puring terus dikembangkan oleh para petani tanaman hias karena dianggap akan memiliki prospek yang bagus di masa yang akan datang. Selain digunakan untuk pelengkap tanaman di halaman, tanaman ini memang sangat bagus digunakan sebagai tanaman hias di teras rumah. 

Membentuk daun puring menjadi lebih cantik dan unik 

Mungkin anda pernah melihat tanaman puring dengan tampilan daun yang unik. Perlu anda ketahui bahwa daun yang unik pada puring ini sebenarnya bisa dilakukan secara rekayasa. Cara stek atau menyambung merupakan alternatif cara yang banyak dipilih untuk mendapatkan puring dengan tampilan daun tanaman hias paling cantik. Cara ini merupakan upaya untuk melahirkan varian baru yang terdapat pada satu pohon. Sedangkan untuk memperbanyaknya, silahkan anda lakukan pembibitan melalui biji atau cangkok. 

Proses penanaman tanaman hias paling cantik ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk bisa mendapatkan biji jika anda membutuhkannya untuk pembibitan. Sedangkan alternatif  lain untuk menciptakan varian baru pada tanaman ini adalah dengan melalui kawin silang. Meskipun saat ini tanaman puring masih kalah pamor dengan tanaman populer lainnya, tapi puring bisa menjadi tanaman hias paling cantik yang bisa direkayasa melalui berbagai cara untuk mendapatkan varian baru. 

Selain bagus sebagai tanaman hias, puring ternyata juga bermanfaat sebagai solusi berbagai masalah penyakit diantaranya sakit perut, sukar berkeringat, nafsu makan berkurang dan masih banyak beberapa masalah kesehatan lainnya.

Posting Komentar

7 Komentar

  1. puring ini sebenarnya bisa dilakukan secara rekayasa.

    BalasHapus
  2. Tanaman hias paling cantik ini bahkan sering dibandrol dengan harga yang relatif mahal mulai dari puluhan juta bahkan hingga ratusan juta rupiah.

    BalasHapus
  3. Makasih ya atas informasi yang diberikan dapat menambah pengetahuan kita semua
    Salam kenal dari kolang kaling

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga kunjungannya mas jang.

      Hapus
  4. I've heard something about this plant before. Thank you for all the materials you've added here. It will be great if you'll enlarge this topic.

    BalasHapus
  5. Croton is very beautiful ornamental plant. I like how it looks in the interior of the living room. The colors of its leaves are simply magnificent.

    BalasHapus
  6. I think this is the best article today. Thanks for taking your own time to discuss this topic, I feel happy about that curiosity has increased to learn more about this topic. Keep sharing your information regularly for my future reference webstagram

    BalasHapus

Silakan beri komentar