Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Prospek Anthurium Di Masa Yang Akan Datang



id.wikipedia.org

Anthurium digembor-gemborkan sebagai salah satu tanaman hias yang bisa digunakan sebagai media investasi. Bunga ini diprediksi memiliki prospek yang bagus di masa yang akan datang. Itulah sebabnya, mereka yang gemar mengoleksi tanaman hias dan berbinsis di bidang ini sangat antusias untuk terus mengembangkan bunga anthurium sebagai investasi masa depan.

Tanaman hias anthurium sendiri sebenarnya bukan varian baru, tapi banyak kalangan penggemar tanaman hias yang sangat yakin bahwa tanaman ini memiliki prospek yang bagus.

Keistimewaan tanaman hias anthurium.


Anthurium yang termasuk jenis tanaman evergreen ini memang bisa hidup dengan cara menempel di batang pohon atau secara terrestrial (melekat dengan tanah). Salah satu keistimewaan tanaman ini adalah bentuk daunnya yang sangat indah dan bervariasi. Sangat wajar jika tanaman hias yang satu ini memiliki daya tarik cukup kuat untuk memikat para penggemar bunga. Hal ini tampaknya juga menjadi faktor yang menjadikan tanaman ini banyak dipilih sebagai tanaman hias. 
Daun dari tanaman hias jenis ini memiliki warna khas hijau tua dengan tulang daun yang besar dan cukup menonjol. Penampilan fisik dari daun ini memberikan kesan yang sangat istimewa pada sosok tanaman hias anthurium sehingga tanaman ini juga banyak disimbolkan sebagai tanaman yang mewah dan ekslusif. Tanaman yang dulu sempat booming dengan harga yang sangat fantastis ini, saat ini juga masih banyak ditemukan di rumah-rumah mewah. 

Macam-macam anthurium

Tanaman hias anthurium ini ternyata juga memiliki varian yang cukup banyak. Ada sekitar 7 macam tanaman anthurium yang dikenal oleh para penggemar bunga dan tanaman hias. Beberapa diantaranya yaitu Anthurium Crystalinium, Anthurium Andreanum, Anthurium Hibridum, Anthurium Makrolobum, Anthurium Pedatoradiatum, Anthurium Scherzerianium dan juga Anthurium Rafidooa. Masing-masing anthurium ini memiliki karakteristik dan keindahan tersendiri yang pastinya bisa disesuaikan dengan selera anda. 

Cara membudidayakan tanaman hias anthurium
 
Ada dua cara yang bisa digunakan sebagai cara memperbanyak tanaman anthurium ini, yaitu ;

a.       Secara generative
Cara memperbanyak tanaman anthurium yang satu ini lebih kepada penggunaan biji. Tanaman anthurium sendiri memiliki dua macam bunga yang terdiri dari bunga jantan dan bunga betina. Biji itu sendiri diperoleh dengan cara penyilangan antara bunga jantan dan bunga betina. Sedangkan untuk membedakan antara biji jantan dan betina yaitu bisa dilihat dengan adanya benang sari untuk bunga jantan dan adanya lendir untuk biji betina.

b.      Secara vegetative
Cara yang kedua untuk memperbanyak  tanaman hias anthurium ini adalah melalui stek batang dan stek pada mata tunas. Caranya juga cukup mudah yakni anda cukup memotong bagian atas tanaman dengan mengikutsertakan 1-3 akar. Sedangkan dengan menggunakan mata tunas, anda cukup mengambil satu mata pada cabang lalu ditanam pada media yang telah disiapkan.

Posting Komentar

0 Komentar