Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kandungan Dan Manfaat Daun Salam Untuk Atasi Asam Urat



Daun yang satu ini memang lebih banyak dikenal sebagai tambahan bumbu untuk membuat masakan lebih nikmat. Padahal banyak manfaat lain yang terdapat di dalam daun salam dan salah satunya adalah untuk membantu menyembuhkan penyakit asam urat. Kadar asam urat yang berlebih atau kurang harus benar-benar diperhatikan karena hal ini bisa saja menjadi indikasi adanya penyakit tertentu di dalam tubuh.

Munculnya penyakit ini lebih dipicu oleh konsumsi zat purin yang berlebihan. Bagi anda yang mengalami masalah asam urat, mengkonsumsi daun salam merupakan solusi alternatif karena daun salam merupakan salah satu tanaman obat untuk asam urat.
Berdasarkan penelitian, daun salam bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi asam urat dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Kandungan kimia yang terdapat pada daun ini diantaranya tanin, minyak atsiri, dan juga vlavonoida menjadikannya sangat efektif untuk membantu mengatasai masalah asam urat. 

Kandungan ini juga bisa bermanfaat untuk membantu mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Tidak hanya itu saja, ekstrak metanolnya juga sangat bagus sebagai anti jamur dan anti bakteri sedangkan ekstra metanolnya bisa bersifat sebagai anti cacing. Berbagai sumber vitamin lainnya seperti vitamin A, C, zat besi, kalsium, dan mangan juga ada dalam tanaman obat untuk asam urat ini.  Kandungan-kandungan tersebut  sangat baik untuk membuat kondisi tubuh menjadi lebih sehat.


Daun salam memang mengandung berbagai zat penting yang sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah asam urat anda. Tanaman ini juga mudah untuk didapatkan. Tapi, jika anda tertarik untuk menanamnya sendiri, tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Caranya, anda hanya perlu salah satu ranting dari pohon salam lalu anda tinggal menancapkannya di dalam tanah. Jangan lupa memilih tanah yang subur agar tanaman daun salam anda bisa tumbuh dengan sempurna. 

Tanaman obat untuk asam urat ini bisa digunakan dengan cara dikonsumsi dalam bentuk cair. Caranya juga sangat mudah yakni silahkan anda rebus tidak lebih dari 20 lembar daun salam dengan dua gelas air atau sesuai selera. Rebus dalam api kecil selama kurang lebih 1 jam dan air daun salam siap untuk dikonsumsi.

Mengenali gejala asam urat sejak dini sangat penting agar anda bisa memberikan solusi secepat mungkin. Asam urat yang tidak segera terdeteksi bisa memberikan pengaruh yang lebih buruk pada kesehatan anda. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk deteksi diri adalah perhatikan jika tubuh anda mengalami keluhan yang tidak biasa. Misalkan saja anda merasa lebih mudah capek, pegal-pegal, dan sebagainya. Jika anda mulai merasa tidak nyaman, segera lakukan cek darah di laboratorium untuk mengetahui kadar asam urat anda. 

Mengkonsumsi tanaman obat untuk asam urat sejak kadar asam urat anda bermasalah, akan memberikan hasil yang lebih efektif.

Posting Komentar

0 Komentar