Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Macam Macam Sayuran Yang Paling Sehat Untuk Dinikmati

Ketika kita makan, maka harusnya tujuan makan bukan hanya semata-mata untuk mengenyangkan perut saja. Tapi, akan lebih bijak jika makanan yang anda konsumsi memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Perlu anda ketahui bahwa kesalahan dalam memilih jenis makanan bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan kita. Bagi anda penggemar sayuran, ada beberapa jenis sayuran yang dipercaya sebagai sayuran yang paling sehat untuk dikonsumsi, yaitu;

  1. Bayam 
tanaman sayur hijau yang satu ini mengandung berbagai vitamin dan nutrisi penting lainya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Itulah sebabnya, bagi anda yang ingin hidup lebih sehat disarankan untuk mengkonsumsi sayur hijau ini sebanyak kurang lebih 2 gram untuk setiap harinya. Pemenuhan kebutuhan konsumsi bayam ini akan memberikan manfaat untuk mencegah munculnya beberapa penyakit diantaranya adalah penyakit jantung, osteoporosis, kanker usus, dan berbagai penyakit lainya.






  1. Wortel
satu lagi sayuran yang menyimpan banyak manfaat untuk tubuh adalah wortel. Sayuran yang berwarna cerah ini mengandung vitamin A dan C yang bisa berfungsi sebagai anti oksidan yang penting. Sayuran ini terbukti sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan mata, kulit dan juga rambut. Selain itu, wortel juga sangat bermanfaat sebagai pelindung bagi sistem kardiovaskular dari berbagai masalah yang ada.



  1. Pare
 pare memang memilii rasa yang cukup pahit, apalagi jika tidak diolah dengan baik dan benar. Mengkonsumsi pare ini dipercaya mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitaminnya yang cukup banyak mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang memang diperlukan oleh tubuh. Hanya saja bagi perempuan yang ingin hamil atau sedang hamil, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi sayuran ini karena dikhawatirkan bisa mengganggu kehamilan.


  1. Daun pepaya
bagi anda yang tinggal di pedesaan, daun pepaya pastinya lebih mudah untuk diperoleh. Daun yang juga memiliki rasa pahit ini menyimpan banyak vitamin seperti halnya vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, lemak, dan masih banyak berbagai kandungan. Beberapa manfaatnya diantaranya membantu memperlancar pencernaan,  nyeri haid, demam berdarah, dan berbagai penyakit lainya. 

Posting Komentar

1 Komentar

Silakan beri komentar