Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Asyiknya Menanam Sayuran Di Polibag

Bagi anda yang saat ini tidak mempunyai aktifitas dan memiliki hobi berkebun, memutuskan untuk menanam sayuran bisa menjadi ide yang sangat bagus. Menanam sayur sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan terutama bagi anda yang gemar untuk bercocok tanam atau berkebun. Jika anda bisa mengelola kebun atau tanaman anda dengan baik, maka tanamam ini juga bisa menjadi pemandangan yang indah. Bagaimana tidak, jika di halaman atau di samping rumah anda terdapat tanaman sayur yang terhampar luas pastinya akan memberikan nuansa asri dan sejuk untuk rumah anda. 

Bagi anda yang tertarik untuk menanam sayuran, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah lahan yang  ingin anda gunakan untuk berkebun. Jika anda memiliki lahan yang cukup sempit, cobalah untuk memilih jenis sayur yang bisa ditanam di dalam polibag. 
Ada beberapa macam sayuran yang bisa anda tanam di atas polibag diantaranya adalah cabai, sawi, kangkung, terong, dan masih banyak lagi berbagai jensi sayur lainnya. 

Cara menanam sayur di polibag

Macam cara menanam sayuran di polibag ini, pastinya menjadi referensi bagi anda yang ingin berkebun di atas polibag. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan ;

  • Hal pertama yang harus anda lakukan pastinya adalah mempersiapkan polibag sesuai dengan ukuran yang anda kehendaki. Ukuran ini bisa dipengaruhi oleh jenis sayur yang akan di tanam dan juga tempat untuk meletakkan tanaman itu sendiri. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan tanah, pupuk dan tempat air berupa semprotan.

  • Jika media sudah siap, silahkan masukkan bibit sayur yang ingin anda tanam tadi ke dalam polibag. Ingat, jangan menutup benih tadi dengan terlalu padat karena bisa mempersulit tanaman untuk tumbuh. Biasanya cukup di taburi tanah atau menutup tanah secara tipis.

  • Jangan lupa untuk melakukan pengembunan yang bisa anda lakukan dengan alat semprot yang sudah berisi air.

  • Jangan lupa untuk memantau terus perkembangan benih yang anda tanam tadi dan jangan lupa untuk memberikan pupuk secara cukup.

  • Untuk menghemat tempat, silahkan susun polibag di atas talang atau yang semisal lainnya. 
 Itulah sedikit informasi betapa asyiknya kita menanam sayur di media berupa polibag dan semoga bisa menjadi alternatif bagi anda untuk mengisi waktu luang.

Posting Komentar

0 Komentar