Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tanaman Herbal Yang Ampuh Untuk Kesehatan Jantung Anda

Tanaman Herbal yang Ampuh untuk Kesehatan Jantung Anda
Seperti yang kita semua ketahui bahwa penyakit jantung merupakan sebuah penyakit yang paling ditakuti karena menjadi penyebab kematian pria dan wanita pertama di dunia ini. Penyakit jantung dapat timbul secara mendadak tanpa tanda-tanda terlebih dahulu namun sebenarnya tanda-tanda tersebut sudah ada namun dihiraukan oleh si penderita dan menganggapnya sebagai sebuah penyakit biasa saja seperti masuk angin dan sebagainya. Sebenarnya banyak penyebab dari penyakit jantung ini terutama pola atau gaya hidup zaman sekarang yang meningkatkan jumlah penderita dari sakit jantung. Kesehatan jantung kita tentunya harus dijaga karena merupakan organ vital yang jika rusak dapat menyebabkan kematian.
Dulu kita beranggapan bahwa penyakit jantung merupakan penyakit orang tua namun sekarang orang yang berusia 30 tahun pun bisa terkena penyakit jantung. Penyebabnya selain dari perubahan pola hidup seperti stress, makanan cepat saji, sibuknya aktivitas yang menyebabkan kurangnya berolahraga, merokok, minuman beralkohol dan sebagainya, juga karena faktor keturunan. Oleh karena itu sangatlah penting kita menjaga kesehatan jantung dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman herbal.
Bila Anda menderita tanda-tanda sakit jantung maka dokter akan menyarankan agar Anda mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk menjaga kondisi jantung Anda dan menghilangkan penyebabnya serta menyarankan beberapa pantangan agar kesehatan jantung anda tidak semakin memburuk. Namun obat-obatan tersebut selain mahal harganya juga bisa menyebabkan beberapa efek samping. Cara paling alami adalah dengan menggunakan tanaman herbal.
Ada beberapa tanaman herbal yang dapat Anda gunakan untuk menjaga kesehatan jantung Anda antara lain:
taken from budidaya.web.id
  • Bawang putih
Bawang putih merupakan tanaman herbal yang dapat dengan mudah dijumpai dirumah Anda sendiri karena merupakan salah satu tanaman herbal yang digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam membuat sebagian besar masakan Indonesia. Selain membuat masakan semakin lezat, bawang putih juga sangat baik untuk kesehatan Anda antara lain penurun tekanan darah tinggi, penurun kolesterol, anti kanker, anti bakteri, serta anti jamur. Hal ini dimungkinkan karena bawang putih mengandung zat antioksidan tinggi yang juga membantu mencegah terjadinya aterosklerosis. Sifat antioksidan dari bawang putih juga akan membantu melawan proses oksidasi dari serum lemak. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung juga bisa terjadi karena adaya penumpukan lemak pada pembuluh darah jantung. Bawang putih dapat mencegah hal itu terjadi karena dapat menurunkan kadar LDL dalam tubuh dan meningkatkan HDL. Selain itu, bawang putih juga merupakan  tanaman herbal yang memiliki efek penurun kadar gula darah dan sebagai obat dalam gangguan pencernaan.
  •  Temu giring
Temu giring merupakan tanaman herbal yang mungkin jarang didengar namanya namun temu giring sudah digunakan dalam bahan kosmetika. Selain dapat menjaga kesehatan jantung Anda, temu giring juga dapat membersihkan darah serta memperlancar sirkulasi darah, sebagai antiseptik, dan mempunyai sifat sebagai antelmintik atau obat anti cacing.
  • Sambang darah
Sambang darah merupakan tanaman herbal lainnya yang dapat digunakan untuk menaga kesehatan jantung Anda. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, tanaman herbal yang satu ini juga dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menghentikan terjadinya pendarahan, obat demam, obat kejang, pembunuh kuman, juga membantu menghentikan darah yang keluar karena keguguran atau sehabis melahirkan.




  • Temu putih
Tanaman herbal lainnya untuk menjaga kesehatan jantung adalah temu putih. Manfaat lainnya dari tanaman herbal temu putih adalah obat anti asma, obat penurun kolesterol, untuk menambah nafsu makan, melancarkan peredaran darah, sebagai penawar racun, untuk mengobati luka dan juga sebagai obat diabetes.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. That's interesting. I'll look for more information on the topic. I think that it will be helpful for me.

    BalasHapus
  2. The reason, in addition to lifestyle changes such as stress, fast food, hectic activity, which causes a lack of physical activity, smoking, alcohol and so on, as well as heredity.

    BalasHapus

Silakan beri komentar