Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengatasi Kolesterol

sumber temulawak.org
Tanaman obat tradisional dipercaya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berbagai kandungan penting yang banyak ditemukan di berbagai tanaman herbal ini terbukti sangat efektif untuk mengatasi berbagai penyakit bahkan yang mematikan sekalipun. Selain khasiatnya yang sangat luar biasa, menggunakan tanaman herbal sebagai alternatif untuk menyembuhkan penyakit juga merupakan solusi yang jauh lebih aman. Sebagai bahan alami, tanaman herbal memang terbukti jauh lebih baik karena tidak mengandung bahan kimia dan zat berbahaya lainnya. Sehingga, mengkonsumsi tanaman herbal sebagai obat alternatif merupakan pilihan yang bijak karena tanpa ada efek samping dan lebih ekonomis
.
Tanaman obat tradisional untuk kolesterol anda

Salah satu jenis penyakit yang juga bisa disembuhkan dengan menggunakan tanaman obat tradisional ini adalah kolesterol. Kolesterol sendiri merupakan salah satu gangguan kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele. Hal ini disebabkan karena kolesterol merupakan pemicu munculnya penyakit berbahaya seperti darah tinggi, stroke, hingga jantung. Jika kandungan kolesterol yang berlebih ini dibiarkan maka berbagai penyakit berbahaya bisa mengancam anda.

Salah satu tanaman obat tradisional yang terbukti efektif untuk membantu mengatasi masalah kolesterol adalah temulawak. Tanaman ini memang dipercaya memiliki banyak manfaat sehingga temulawak banyak digunakan untuk membantu mengatasi beberapa macam penaykit, termasuk untuk mengatasi masalah kelebihan kadar kolesterol.

Kandungan zat penting dalam tanaman obat tradisional – temulawak

Temulawak ini mengandung kurkumonoid, minyak atsiri, dan juga minyak lamak. Sedangkan tepung yang terdapat dalam tanaman tradisional ini merupakan kandungan utama yang jumlahnya cukup beragam. Berbagai kandungan zat gizi penting lainnya juga bisa diperoleh dari tanaman tardisional yang satu ini, diantaranya adalah protein, karbohidrat, lemak, kalium, natrium, magnesium, cadmium, mangan, dan juga zat besi.

Kandungan yang sangat penting dalam tanaman herbal ini salah satunya adalah kurkuminoid kurkumin yang terbukti sangat efektif untuk menurunkan SGPT dan SGOT hingga bisa mencapai tingkat normal. Kandungan ini juga mampu meningkatkan sekresi cairan empedu yang sangat penting untuk mengemulsikan lemak. Selain itu, kandungan ini juga sangat bagus untuk membantu menurunkan kadar lemak dalam darah. Kandungan penting lainnya adalah minyak atsiri. Kandungan ini berrfungsi untuk merangsang produksi empedu dan juga sebagai bakterisid yang sangat efektif untuk membantu melarutkan kolesterol.


Untuk mengkonsumsi tanaman obat tradisional ini bisa diramu dengan cara yang cukup mudah. Ambil beberapa bagian temulawak yang telah dikupas dan dibersihkan. Silahkan parut temulawak yang telah anda bersihkan tadi untuk kemudian di camppur dengan kurang lebih seperempat cangkir. Biarkan beberapa saat hingga mengendap. Jika sudah mengendap maka ramuan sudah siap diminum. Sedangkan endapan yang terdapat dalam ramuan ini bisa anda buang. Lakukan konsumsi temulawak ini secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang signifikan. 

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Saya setuju dengan artikel ini. Tanaman herbal memang sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu, pengobatan juga lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia.

    BalasHapus
  2. wah ternyata kunyit dapat menyembuhkan kolesterol juga ya

    BalasHapus
  3. Baru tau kalau kunyit dapat menyembuhkan darah tinggi, stroke, hingga jantung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunyit memang punya banyak khasiat. trims atas kunjungannya.

      Hapus
  4. Berbagai kandungan zat gizi penting lainnya juga bisa diperoleh dari tanaman tardisional

    BalasHapus
  5. informasi nya sangat menarik sekali, bagus gan pengetahuan ane jadi bertamabah, terima kasih postingannya bermanfaat sekali,,
    maaf boleh minta izin berbagai artikel saya, barang kali aja ada yang mau baca.. terima kasih gan sbelumnya..
    obat tbc / flek paru-paru jelly gamat qnc ace maxs obat tbc / flek paru-paru

    BalasHapus
  6. One of the most interesting tastes from all I've tried. You know, it could be added in the various dishes.

    BalasHapus
  7. Its taste is really special. I think that this is one of the common things for tea and in all the cupcakes.

    BalasHapus

Silakan beri komentar