Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tanaman Hias Cantik Dan Mudah Dipelihara

Memilih tanaman hias tentu tidak bisa dilakukan begitu saja. Jenis tanaman yang anda pilih nantinya harus disertai dengan kesediaan waktu luang anda untuk merawat tanaman ini. Bagaimanapun juga, beberapa jenis tanaman tidak akan bisa bertahan lama dan tumbuh dengan cantik tanpa disertai dengan perawatan yang baik. Itulah sebabnya, bagi anda yang lebih banyak sibuk atau mungkin anda bukan tipe orang telaten untuk mengurusi tanaman anda, sebaiknya anda memilih tanaman hias mudah dipelihara.

Berikut ini beberapa tanaman hias mudah dipelihara yang bisa menjadi referensi anda:
 
a.       Tanaman laba-laba
sumber tedmuller.us
    Tanaman yang satu ini sangat cocok dipilih untuk menjadi tanaman hias di rumah anda. Daunnya yang rimbun dan bisa menjulur memanjang ini membuatnya sangat cantik untuk digantung di teras rumah atau mungkin diletakkan di atas pedestal tinggi di dalam rumah. Sebagaimana namanya, tanaman ini memang mirip kaki laba-laba yang menjulur. Cara mengembangkannya juga cukup mudah yakni anda bisa mengembangkannya di dalam air atau mungkin di dalam pot dengan menggunakan media tanam berupa tanah. Tananaman ini dipercantik dengan tampilan dan warnanya yang terdiri dari perpaduan warna hijau dan putih
 
b.      Tanaman hoya
sumber epetani.pertanian.go.id
    Satu lagi tanaman hias mudah dipelihara yang bisa menjadi alternatif pilihan anda adalah tanaman Hoya. Tanaman ini memiliki bunga dengan unsur warna merah muda yang semakin mempercantik penampilannya. Beberapa diantaranya ada juga yang memiliki warna bunga tanpak keungu-unguan serta ada juga yang mendapat sentuhan warna gold. Tidak heran jika tanaman yang satu ini banyak diminati oleh mereka penggemar tanaman hias. Tanaman ini tergolong mudah untuk dipelihara karena tidak membutuhkan banyak air. Hoya sendiri seringkali disebut dengan tanaman lilin dengan bunga yang mengeluarkan aroma wangi. Agar kecantikannya semain terlihat, anda bisa membiarkannya menjuntai dalam ranjang atau membuatnya merambat.

c.       Daun bahagia
sumber id.wikipedia.org
    Daun bahagia atau dikenal juga dengan daun beras tumpah memang sangat populer digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini dipercantik dengan daunnya yang rimbun dan terus terususn menjulang ke atas. Tampilan warnanya yang khas dengan warna hijau dan putih yang akan semakin membuat ruangan anda semakin cantik. Jika anda tertarik untuk memilih tanaman ini, satu catatan yang harus anda ketahui adalah tanaman ini mengandung racun yang cukup berbahaya jika tertelan. Getahnya juga bisa membuat kulit menjadi iritasi. Jadi sebelum memutuskan untuk mengembangkan tanaman ini, sebaiknya anda memastikan bahwa anggota keluarga anda tahu bahwa tanaman ini mengandung racun.

d.      Brunfelsia
sumber health.kompas.com
    Tanaman hias mudah dipelihara yang satu ini memiliki warna bunga yang sangat cantik. Bahkan bagi anda yang baru mengenal atau melihat bunga ini pasti akan mengira bahwa tanaman ini memiliki tiga warna. Padahal warna bunga akan berubah secara bertahap, mulai dari warna ungu, merah muda, hingga putih

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Baru tau saya kalo ada tanaman yang namanya daun bahagia

    BalasHapus
  2. That's interesting. I hope that you'll add more materials on the topic. I am really interested in getting more ideas.

    BalasHapus
  3. Those flowers are truly beautiful. Especially the second ones. Thanks for sharing those materials here.

    BalasHapus
  4. Wow! That was great! I hope that you'll add more detail and tips on this topic.

    BalasHapus
  5. That was pretty interesting. Thank You for your work and for all the materials you've shared here!

    BalasHapus
  6. However, some species of ornamental plants will not be able to live longer and grow with gorgeous unaccompanied with good care.

    BalasHapus

Silakan beri komentar