Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Dahsyatnya Manfaat Temukunci Sebagai Anti Kanker

sumber food.detik.com
Banyak orang yang tidak menyangka bahwa salah satu pelengkap bumbu dapur ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Temukunci ini merupakan salah satu tanaman herbal sebagai anti kanker. Tanaman dengan nama latin Boesenbergia Pandurata telah terbukti memiliki zat yang sangat efektif sebagai anti kanker. Salah seorang dosen di salah satu universitas terkenal di Indonesia bahkan juga melakukan penelitian pada tanaman yang satu ini. Hasilnya, ternyata benar bahwa tanaman herbal yang satu ini mengandung pinostrobin dan juga pinocembrine yang dikenal sebagai anti kanker.

Tanaman herbal sebagai anti kanker ini juga telah terbukti memiliki kandungan pinostrobin yang terbukti mampu menghambat perkembangan sel kanker hingga 80%. Ini artinya kandungan pinostrobin yang terdapat dalam tanaman yang satu ini terbukti sangat efektif sebagai anti kanker dan bisa melawan sel yang mematikan ini. Kandungan ini terbukti secara efektif mampu menghambat pertumbuhan kanker, sehingga sangat tepat jika temukunci digunakan salah satu tanaman herbal untuk pengobat kanker. Kedahsyatan manfaat temukunci ini juga dibuktikan melalui uji in vitro.

Dalam pengujian tersebut ditemukan bahwa pinostrobin merupakan zat anti kanker yang mampu merusak sel kanker sekaligus bisa membuat sel kanker yang tumbuh akhirnya bisa membunuh dirinya sendiri. Sejauh ini sel kanker memang terbukti sangat kuat dan sulit untuk dimatikan. Tapi, dengan menggunakan temukunci ini, sel kanker akhirnya bisa hilang. pinostrobin sendiri pada dasarnya merupakan senyawa anti oksidan yang sangat bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas sebagai pemicu kanker. Fungsi pinostrobin lainnya yakni membantu menghambat kerja enzim topoisomerase I yang biasanya aktifitasnya meningkat pada penderita kanker. Kandungan lain yang terdapat pada temukunci sebagai salah satu tanaman herbal sebagai anti kanker yaitu minyak atsiri. Hanya saja minyak atsiri ini akan lebih banyak ditemukan pada temukunci dengan usia sekitar 9 bulan.

Komponen utama dari minyak atsiri itu sendiri diantaranya monoterpen, seskuiterpen, dan juga turunan dari fenilpropana. Untuk konsumsi temukunci sebagai anti kanker ini disarankan untuk memilih temukunci dengan usia 9 bulan. Tanaman ini bisa digunakan sebagai anti kanker ataupun untuk mengobati penyakit kanker asalkan dikonsumsi secara teratur setiap harinya. Cara mengolahnya juga sangat mudah yakni cukup ambil satu rimpang kunci, iris tipis-tipis lalu rebus dengan 2 gelas air, sebelum akhirnya siap diminum.

Temukunci yang merupakan tanaman herbal anti kanker ini merupakan solusi alternatif pencegahan dan pengobatan kanker. Berbagai kandungan sangat luar biasa pada tanaman ini sangat baik sebagai anti oksidan yang dipercaya sebagai pemicu munculnya sel kanker. ini pasti menjadi kabar gembira bagi anda yang resah dengan serangan kanker. Apalagi saat ini obat untuk penderita kanker tergolong mahal, sehingga akan cukup memberatkan beban bagi mereka yang kurang mampu.

Posting Komentar

26 Komentar

  1. sampai saat ini saya belum tahu rimpang yang satu ini...

    BalasHapus
  2. Trims sudah berkunjung dan juga atas informasinya yg bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Tanaman ini bisa digunakan sebagai anti kanker ataupun untuk mengobati penyakit kanker asalkan dikonsumsi secara teratur setiap harinya

    BalasHapus
  4. salah satu artikel yang berguna dan untuk melawan kanker.

    BalasHapus
  5. A variety of useful information to be listened to thank you very much yes to share the info Obat Nyeri Tulang

    BalasHapus
  6. Thanks for a marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you’re a great author.I will make sure to bookmark your blog and will eventually come back later in life.

    Obat Untuk Melancarkan Haid

    BalasHapus
  7. I read this information , and I think this is interesting information .

    Obat Darah Tinggi

    BalasHapus
  8. informasi nya sangat menarik sekali, bagus gan pengetahuan ane jadi bertamabah, terima kasih postingannya bermanfaat sekali,,
    maaf boleh ,inta izin berbagai artikel saya, barang kali aja ada yang mau baca.. terima kasih gan sbelumnya..
    obat nyeri / tukak lambung obat luka gangren jelly gamat qnc ace maxs

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih dan mari berbagi informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

      Hapus
  9. Oke fix, temukunci memang mampu melakukan hal tersebut. Namun, mungkin, temukunci ini sedikit susah untuk mendapatkannya.
    cara mengobati gagal ginjal akut
    cara mengobati peradangan telinga tengah
    cara mengobati asma

    BalasHapus
  10. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say.
    cara mengobati infeksi kulit

    BalasHapus
  11. Your idea is outstanding; the issue is something that not enough people are speaking intelligently about cara mengobati eksim basah di ketiak cara mengobati luka ginjal. I am very happy that I stumbled across this in my search for something relating to this cara mengobati anyang-anyangan and cara mengobati demam tifoid.

    BalasHapus
  12. I’m impressed, I must say. Really rarely do I encounter a blog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you have hit the nail on the head. Your idea is outstanding; the issue is something that not enough people are speaking intelligently about. I am very happy that I stumbled cara mengobati gagal ginjal selain cuci darah across this in my search for something relating to this.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you very much for having visited my blog and hope it useful.

      Hapus
  13. Benar-benar bermanfaat sekali min infonya, terima kasih nih.
    cara mengobati asam urat

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mengunjungi blog saya. mudah mudahan ada manfaatnya.

      Hapus
  14. terimakasih mbak, saya baru tau ternyata Minyak Varash Untuk Benjolan di Payudara katanya bagus ya. Mungkin bisa juga untuk referensi untuk anda. terimakasih informasinya ya

    BalasHapus

Silakan beri komentar