Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kunyit Merupakan Tanaman Herbal Terbaik Untuk Obat

Satu lagi tanaman herbal yang menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan kita adalah kunyit. Kunyit sendiri merupakan tanaman obat yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman yang tergolong dari jahe-jahean ini juga banyak dikenal sebagai salah satu tanaman rempah yang cocok ditambahkan ke dalam berbagai bumbu masakan. Namun, kandungannya sendiri yang mengandung senyawa ini  juga sangat berkhasiat jika digunakan sebagai obat.

Kandungan senyawa dalam tanaman herbal ini diantaranya disebut dengan kurkuminoid. Selain itu, zat penting lain seperti minyak atsiri juga bisa anda temukan di tanaman yang satu ini. 
 
Melihat berbagai kandungan yang terdapat di dalam tanaman kunyit ini, tidak salah jika kunyit termasuk sebagai salah satu tanaman herbal terbaik yang sangat efektif untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Keistimewaan tanaman kunyit ini juga dibuktikan dengan adanya produk farmasi yang berbahan kunyit ternyata mampu bersaing dengan berbagai obat paten yang banyak beredar di pasaran. Berbagai masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan tanaman kunyit ini diantaranya adalah membersihkan badan, mengatasi masalah lambung atau pencernaan, mengatasi masalah kelebihan gas di usus, menghentikan pendarahan, anti septik, anti kejang, masalah pada ginjal, dan masih banyak berbagai masalah kesehatan lainnya.


Keistimewaan kunyit juga muncul dari kandungan utama yang terdapat pada tanaman dengan daging berwarna kuning ini. Kurkumin dan juga minyak atsiri merupakan kandungan utama pada tanaman herbal ini yang ternyata juga terbukti efektif untuk mencegah berbagai penyakit yang cukup serius seperti halnya hepatitis, anti tumor, anti HIV, menghambat perkembangan sel pada kanker payudara, menghambat munculnya ploriferasi sel tumor yang terdapat pada usus besar, membantu mengatasi usus buntu dan masih banyak berbagai masalah kesehatan lainnya. Ini merupakan bukti yang sangat nyata dan benar-benar luar  biasa bahwa tanaman herbal ini adalah tanaman yang menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan manusia.


Cara mudah memproduksi kunyit menjadi obat


Memang tidak ada yang spesial dari mengolah kunyit ini menjadi obat bagi masalah kesehatan yang terjadi pada anda. Untuk mengolah kunyit yang masih segar, anda cukup mengambil kurang lebih segenggam kunyit. Jangan lupa untuk mengupas dan mencucinya hingga bersih. Jika sudah siap, silahkan parut atau blender kunyit tadi. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam dan perasan jeruk nipis. Tambahkan juga air secukupnya. Didihkan kunyit yang sudah dicampur air tadi hingga 2 – 3 kali. Sebelum diminum, anda juga bisa menambahkan sedikit gula atau madu agar rasanya lebih nikmat.


Ramuan tersebut merupakan ramuan dari kunyit yang terbukti sangat efektif untuk membantu mengatasi berbagai masalah. Dengan catatan, anda harus mengkonsumsi ramuan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Ingat, bagi anda para ibu hamil, sebaiknya menghidari konsumsi kunyit instan karena dikhawatirkan bisa mengganggu janin dalam kandungan anda.

Posting Komentar

2 Komentar

Silakan beri komentar